welcome blogger

center>
center
Cuteki kawaii

hujan daun

.
center>

burung

cente>

23 April 2013


26 Februari

Repvblik-Armada Goyang BKB


PALEMBANG - Ratusan bahkan mungkin ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Metropolis memadati pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), kemarin. Warga yang didominasi kaum remaja ini datang untuk menyaksikan launching Youth Band Competion (YBC) 2013.

Kegiatan yang digelar Harian Umum Palembang Ekpsres (Grup Sumatera Ekspres) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Yayasan Bunda Eva itu dihadiri langsung Wali kota Palembang H Eddy Santara Putra. Dua grup band top, Armada dan Repvblik ikut memeriahkan acara tersebut.

“Apa kabar Palembang? Ayo angkat tangan ke atas,” kata Ruri, vokalis grup Band Repvblik saat naik ke atas panggung. Grup band ini membawakan lagu-lagu hit mereka, di antaranya, Telah Ku Beri, Jika Aku Mati, Tiada Guna Lagi, Aku Yang Terluka, Hanya Ingin Kau Tahu dan Sandiwara Cinta.

Sorenya setelah penampilan Repvblik giliran Armada Band yang mengguncang BKB dengan lagu-lagu andalan mereka. Ketua Panitia YBC M Iqbal mengatakan, kegiatan YBC 2013 itu digelar selama dua hari, diikuti sekitar 60 band dari kota /kabupaten se-Sumsel.

Sistemnya, kata Iqbal, peserta harus melewati tahap audisi yang diselenggarakan Selasa-Rabu di halaman parkir Graha Pena. Dari 60 band, bakal dipilih 10 grup band sebagai finalis. “Grand final digelar 20 April nanti,” ucapnya seraya mengatakan total hadiah yang disiapkan mencapai Rp100 juta.

Wali Kota Palembang, H Eddy Santana Putra mengatakan, kegiatan yang memacu kreativitas kaum remaja seperti ini sudah seharusnya didukung pemerintah. “Ini wadah yang cukup baik untuk mengembangkan dan menyalurkan bakat serta kreativitas sehingga terhindar dari kenakalan remaja,” ucapnya.Diharapkan juga, melalui even ini dapat membentuk dan melahirkan band asal Palembang yang mampu bersuara di kancah nasional maupun internasional. “Semoga lebih banyak lagi band Palembang yang go nasional seperti Armada,” tukas Eddy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar